Selasa, 03 Juli 2012

Jogja.. dan bule nekat

Bismillahirrohmanirrohiim..

Alhamdulillah.. malam ini sudah sampai di Purwokerto lagi, sudah siap untuk beraktivitas kembali di kantor. Sebelum tidur, mau cerita dulu aah pengalaman senin kemarin jalan - jalan ke Jogja. Jadi, akhirnya setelah tertunda beberapa saat, jadi juga aku jalan - jalan bareng suami ke Jogja. Kami naik motor dan berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi.

Di perjalanan, banyak yang bisa aku ketahui, salah satunya aku jadi tahu kalo ternyata suami ku itu ada mental pembalap. Duuuh jan ini mbatin "sakjane bojo ku kuwi wis tau mboncengke cah wedok opo durung yo?" Naik motor nya kadang kaya ga nyadar lagi bawa istri ckckckckck.

Sampai di Jogja sekitar jam 10 pagi, itu pake berhenti isi bensin dan beli minum di alfamart. Kita cuma niat jalan - jalan nengok mba Roro Jonggrang, maklum selama 24 tahun ini si penulis belum pernah masuk candi prambanan (kasihan banget ya T_____T). Dengan tiket masuk 30ribu/orang, kita bisa masuk kawasan candi dengan bonus kartu BRIZZI. Yaaah.. lumayan lah, 30ribu bisa ngeliatin batu. Tapi yang bikin seneng, disini bisa ngobrol sama suami. Bisa nemenin dia foto - foto juga. Suka aja tuh kalo ngeliat dia lagi ada di belakang kamera. Keliatan gimanaaaa gitu :-P

Perjalanan berlanjut, kali ini ke daerah kalasan. Bukan untuk melihat candi kalasan, tapi silaturahmi ke rumah Pak Lik nya suami yang ada di daerah tersebut. Seneng main kesana, jadi punya saudara disana sini. Suami dan keluarga memang sangat menjaga silaturahmi dengan keluarga maupun kerabat. Itu adalah hal yang amat patut dicontoh dari mereka buat aku. Sepulang dari kalasan kami langsung pulang menuju Parakan. Mampir sebentar ke toko oleh oleh buat beli buah tangan untuk orang - orang di rumah.

Ada yang lucu waktu perjalanan pulang ke Parakan. Di salah satu perempatan ada dua orabg bule yang boncengan naik Mio nanya ke suami "Borobudur..". Yang artinya dia minta ditunjukin jalan ke Borobudur. Trus suami bilang "Follow me" ya karena kebetulan kami juga mau ke arah borobudur. Cuma aku mbatin "serius ni mau jadi Guide? Secara si bule naik mio nya pelan banget. Keliatan banget baru bisa naik mio. Ga lincah sama sekali". Bener aja.. waktu udah dijalan.. si bule jalan pelan banget. Nyampe perempatan berikutnya suami bilang ke si bule "Little faster please! It's still 30KM" . Si bule mukanya pucet waktu tau masih sejauh itu perjalanan.

Sampai di perempatan selanjutnya, mungkin suami udah ga sabar karena si bule jalannya pelan banget. Akhirnya suami ngomong kr si bule "Just Go ahead. And then when you find "Borobudur" turn to the left. Oke?". Si bule "manthuk manthuk" tanda paham dan bilang "Terimakasih banyak". Suami jawab "Werkaaaaam" sambil ngegas kenceng. Kata dia "mlaku ne alon ngono kapan tekane.. tinggyall wae" sambil terus ngegas. Aku dalam hati geget banget sama tingkah polahnya. Udah niat ngeGuide sendiri.. eeeh ditinggal sendiri. Hihihihihi..

Akhirnya, kami sampai di parakan sekitar jam 6 sore. Alhamdulillah.. hari itu bisa menikmati liburan dengan liat batu, silatutahmi keluarga dan ketemu dua bule nekat yang pergi tanpa guide. Lengkap banget khan pengalamannya?

hmmm udah dulu ah ceritanya.. besok lagi.. udah ngantuk ni.. suami udah lelap banget bobonya, okey malem ini bisa peluk guling dan si sapi sepuasnya.. gud niiiiiite everybodeeeeeehh.. :-P

Published with Blogger-droid v2.0.4

1 komentar:

  1. gayanya mas obien mah ya,,udah follow me follow me aja,,ealah ujungnya "ngonoh lah,,rono dhewe" wkwkwkwkkkkk.....
    tapi bulenya emang minta di tabok kali tu mba,,
    :P

    BalasHapus