Selasa, 01 Februari 2011

aku KKN dan aku STRESSSS

Hahaha.. benar sekali kawan2, bahwa aku benar2 stres menghadapi 35 hari berada di tempat asing bersama orang2 asing dan setumpuk program asing pula.

Sebetulnya aku sangat bersyukur karena mendapat tempat KKN di desa yang enak, dengan teman2 kelompok yang enak pula, Kades dan induk semang yang baik. Tapi tetep aja aku stres menjalaninya, bukan karena apa2, cuma karena setiap hari aku musti bolak balik ke lokasi yang berjarak lebih kurang 1/2 jam perjalanan motor. Terus terang itu berat buat aku berhubung medannya itu yang agak berat.

Jalur yang harus aku lewati setiap hari selama 35 hari itu adalah jalur utama menuju ke Jakarta. Kawan2 meong ku di jalan adalah Bus antar kota antar propinsi, truk besar maupun kecil, mobil dan juga motor pastinya. InsyaAllah aku ga masalah untuk "nyalip" kendaraan2 besar itu (mempraktekkan ilmu nyalipnya Mister Ndoyo), tapi yang buat aku masalah adalah KONDISI JALANNYA. Jalannya penuh dengan ranjau darat, lubang sana sini dengan diameter lumayan dan kedalaman yang "cukup" juga. Hmmm.. dijalan itu ga henti2nya nggrundel "Woalah Pak Beyeeee.. Pak Beyee.. Pak Jokooo.. Pak Jokoo, duit akeh kok dalan bisa apik nemen!!"

Maka jangan salahkan para pengguna sepeda motor macam aku ini yang sukanya jalan ditengah, lha wong pinggirnya pada bolong2 gitu?!?! yang nyebelinnya juga itu kalo dari arah berlainan suka ada Bus atawa Mobil yang HOBInya itu ngambil jalannya orang ===> EGOISSS SANGATDTDTDTD maka inilah hasilnya,, stres aku KKN itu, pengen cepet2 selesaiii.. baru satu minggu aku njalanin.. sudah 4 hari ini aku sakit.. Waowwww keren ya?!?! dan tiap maghrib aku nangis minta pulaaaaaaaang (tapi cuma mbatin aja dink!hehehe)

Ya Allah beri hamba kekuatan, kesehatan dan keselamatan selama mengikuti KKN ini. Ajarkan keikhlasan didalam hati hamba untuk menjalaninya, sehingga hamba tidak merasa berat menjalani 35 hari KKN ini ya Rabb.. beri kelancaran dan kemudahan pada tiap kegiatan hamba.. Amin.. Amin ya Mujiib..

2 komentar:

  1. KKN dimana de?
    disyukuri dong,kan cuma 35 hari melewati jalan "bermotif".
    aku tiap hari :D
    pemerintah kita kreatif si de, sampe jalan juga dibiarkan bermotif :hammer

    BalasHapus