Selasa, 01 Februari 2011

Arogansi seorang Mahasiswa

Lagi!ini cerita dari seorang mahasiswa yang sepertinya sangat bangga dengan predikat "Mahasiswa" yang melekat di dirinya, yang juga sangat fanatik dengan fakultas yang ditekuninya "KESEHATAN" .

Ada satu hal yang aku rada kurang sreg dengan sikapnya yaitu waktu dia bilang "hee siapa bilang anak fakultas ke**kt*ran itu lebih hebat dari anak k*p**a*atan?, anak k*p**a*atan itu macem2, ada k*p**a*atan jiwa,k*p**a*atan masyarakat blablablabla.. "

Yang aku tangkap dari ucapannya itu adalah ke-arogansi-an bahwa fakultas-nya lah yang paling hebat dibandingkan fakultas lain. Hm.. mahasiswa! sering merasa "paling"! Paling hebat, paling pandai, paling penting dlsb. Padahal diluar sana, ilmu itu luas, tidak sebatas yang ia pelajari. Seandainya mahasiswa itu tadi paham betul bahwa ILMU itu seperti CELANA DALAM. Semakin kau pamerkan ilmu-mu itu, maka akan semakin terlihat bahwa ilmu-mu itu kecil, sekecil celana dalam-mu. *maaf kalo istilahnya terlalu vulgar. Tapi memang begitu kenyataannya.

Jadi saran saya, sudah lah.. buat apa si sombong, toh setiap ilmu itu pasti memiliki perannya masing - masing. Percuma ilmu segunung ketika praktek-mu NOL BESAR , sebaik - baik ilmu itu adalah yang bisa termanfaatkan baik bagi diri kita maupun bagi orang sekitar kita. Makin tinggi ilmu kita, makin berat pula pertanggungjawabannya. Untuk itu, saran saya sekali lagi TIDAK PERLU SOMBONG YA MBA / MAS

3 komentar:

  1. celana dalam kecil?

    *maaf kalo istilahnya terlalu vulgar

    BalasHapus
  2. ini pertanyaan apa gmn ni? hehe.. ya maksute ga usah pamer,, ilmu kita itu ibarat pakaian dalam, pakaian dalam pasti jauh lebih kecil daripada pakaian luar. Jadi.. semakin dipamerkan ilmu kita, makin terlihat bahwa ilmu kita itu kecil. begitu kira2 hehe

    BalasHapus