Jumat, 21 Januari 2011

Sahabat ku.. untuk selamanya.

Ga tau kenapa, dari tadi malem aku lagi kangen sama sahabat – sahabat masa SMP ku. Maklum, buat aku masa – masa SMP jauh lebih menyenangkan dibanding masa SMA. Disana aku bener – bener punya banyak cerita yang konyol bin wagu bersama teman – temanku. Geng cewek kami itu terdiri dari beberapa orang yaitu aku, mba Arum, mba Emmha, Mafy, Dias, Rini, Ayu, Putri (tapi Putri jarang kumpul sama kita :( ), sedangkan Geng cowok, mereka menyebut dirinya Geng AMATIR BB (Agung Mahtum Trio Imam Rangga Budi Bowo). Kalo di tv – tv biasanya Geng cowok selalu bertengkar dengan geng cewek, kalo disini kita engga', kita ce-es-an abis! Kemana – mana biasanya bareng.

Kita anak – anak badung, anak – anak jail (khususnya Amatir geng! Kalo geng cewek si.. maaf ya!kita anak – anak terkenal dan berprestasi di sekolah ahihihihihi). Tapi walaupun kita suka nyleneh, suka jail, suka wagu, banyak main.. tapi Alhamdulillah.. kita semua selalu masuk ke kelas favorit (di sekolah favorit standar internasional dan selalu masuk 10 besar! Ayyeee..) jadi guru – guru ga pernah pada protes dengan kenakalan kita :D

Kali ini aku mau cerita tentang salah satu dari mereka dulu (besok – besok aku janji bakalan mbahas mereka satu per satu ;) ). Seorang gadis cantik kutilang (kurus tinggi langsing), pintar, sabar, berkharisma (kaya merk motor :D) yang baru saja kemarin, 18 Januari 2011 genap berusia 23 th (Semoga Allah selalu menjagamu sayang). Dia adalah sahabatku tercintahhh Dyah Arum Kusumaningtyas. Awal kelas 1 dulu, dia selalu juara kelas, dan itu salah satu hal yang nanti – nantinya membuat kita menjadi sahabat selamanya. Dia juara kelas, sedang aku masih bertengger di posisi ke-6. Semester selanjutnya, aku ga mau kalah dan Alhamdulillah aku berhasil menjejerinya sebagai runner up alias rangking ke-2 hehehe.

Singkat cerita, sejak kelas 1 sampai dengan kelas 3, kita selalu satu kelas (sekali lagi saya tekankan KELAS FAVORIT hahahaha -congkak!!-) dan juga satu bangku. Lambat laun aku berhasil mengunggulinya dengan menggeser tempatnya, sekarang dia yang jadi runner-up hihihihi. Tapi itu bukan inti dari ceritaku. Sebetulnya banyak banget cerita bersama dia yang pasti indah untuk diceritakan. Tapi aku mau cerita tentang hal yang paling menyentuh yang pernah aku lalui bareng si cantik ini.

Waktu itu kelas 2. Kami ada pelajaran memasak dan praktek waktu itu aku sekelompok dengan dia. Kami memasak sayur lodeh, nggoreng ikan asin. Setelah semua bumbu sudah dimasukkan, sudah diicip – icip dan ternyata rasanya PAS!! enaaaaaaaaak (ya iyalah!dari rumah aku dah bawa bumbu kok jadi tinggal dicemplung – cemplung aja :D ). Aku lihat kelompok lain sudah siap dengan masakan – masakannya, sedangkan kelompokku.. haduuuhhh ini kenapa sayur lodeh belum mateng – mateng? Mba Arum tau kegelisahanku dan dengan bijaksananya dia mencoba menenangkanku. “udah tenang aja, bentar lagi mateng kok”. “coba si mba.. dicicipin udah mateng apa belum?” rengek aku. Jelas – jelas aku lihat terong itu masih terlihat keras belum mateng, tapi demi melihat aku tenang dia rela nyicip terong mentah (dan panas) kemudian berkata “bentar lagi..” lalu senyum. Beberapa menit berselang, aku makin gugup dan bilang lagi “mba.. udah mateng belum?” dan lagi – lagi tanpa diminta dia ambil lagi terong itu dan dicobanya. Kalo aku inget – inget, mungkin lima potongan terong ada dia makan, dan itu lagi – lagi demi ngeliat aku tenang.

hm.. setelah sekarang dewasa, mampu mengambil pelajaran ditiap kejadian, aku suka terharu sendiri kalo inget kejadian itu. Betapa mba Arum sangat dewasa, ngemong aku yang rewel yang ribut yang panik, demi liat aku tenang dia sampe mau dibela – bela in makan terong mentah. Padahal aku tahu persis terong itu mentah dan aku sendiri pastinya ga mau makan itu (apalagi aku jiji'an banget orangnya). Dan pantaslah sekarang dia menjadi seorang dokter, anak pintar dan cerdas.. baik hati pula ^__^

hahh.. mba.. lama ya kita ga ketemu. Itu tadi satu kisah kita yang ga akan pernah aku lupa, dan kisah – kisah lain yang juga masih melekat diingatanku. Saat kita pulang sekolah berdua, hujan – hujanan sambil nyanyi lagu “BUNDA” teriak – teriak dijalan seperti konser. Saat insiden ambruk nya tempat tidur waktu study tour ke jakarta dulu. Saat pacarmu dulu (yang aku sebut raja minyak -karena mukanya berminyak banget hehehe-) jahat sama aku. Saat kita marahan dulu karena nilai ulanganku selalu diatasmu. Saat pemilihan pengurus OSIS dulu, saat kita bikin drama kabaret dulu dan kisah lain yang ingiiiiiiiiiin sekali aku tulis dan akan selalu aku kenang.

Untukmu saudariku yang selalu membuat aku iri, yang juga sekaligus menjadi guru rasa syukur ku, yang mengingatkanku bahwa tidak ada yang perlu diirikan karena setiap kita memiliki kisahnya masing – masing. Aku ingat kau sangat bangga padaku dan selalu belajar banyak dariku. Sadarkah dirimu? Akulah yang banyak belajar darimu. Hmmm.. selamat ulang tahun sahabatku, do'aku selalu semoga Allah senantiasa menyertai harimu. Suatu hari kita pasti ketemu lagi. Aku kangen kamu mba.. :)

-Tempat tidur,19/01/2011, terbangun karena rindu temen2 SMP-

2 komentar: