Selasa, 11 Januari 2011

Halo,, apa kabar 2011.

Hari ini sudah memasuki hari ke sepuluh di bulan pertama tahun 2011 ini. Apa saja yang sudah aku lakukan? Pencapaian apa saja yang sudah aku raih? Hm.. Sepertinya belum banyak, tapi setidaknya perubahan kecil sudah mulai aku lakukan.

Di tahun ini, aku lebih santai menjalani segala skenario allah. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang terkesan menggebu – gebu bahkan lebih pada “memaksakan”. Astaghfirullah.. Kali ini aku lebih kalem. Aku hanya menarjetkan hal – hal yang memang aku yakin mampu aku raih. Dan tentu saja, aku ga akan menyia – nyiakan waktu ku untuk meraihnya.

Aku ingin lulus di juni 2011 ini. Keinginan kuat masih ingin bisa cumlaude. Tapi pun jika tidak, semoga ipk 3,3 atau 3,4 bisa aku raih, amiiin. Aku ingin meningkatkan skill ku, entah computer, entah bahasa asing. Insyaallah jika allah memberi rejeki dan kesempatan, bulan maret nanti aku mulai.

Lalu.. Bagaimana dengan keinginanmu untuk menikah? Hmmmm.. Ini dia, hal sensitif yang selalu menjadi pertanyaan, yang sangat ingin aku laksanakan namun terkadang malas untuk aku jawab. Tentu saja keinginan itu tidak berubah sama sekali. Bedanya, kali ini aku tidak menarjetkan harus kapan. Aku ikuti saja alurnya. Ketika ia memberi aku cepat, syukurku padanya. Ketika ia belum memberi cepat, sabarku untuknya. Aaahhhh.. Indah sekali sepertinya ^___^.

Nabung!! Yak.. Di tahun ini aku keranjingan nabung! Dapet rejeki aku tabung, dapet rejeki lagi langsung tabung (insyaallah yang wajib – wajib dah dikeluarin ;) ). Dulu aku orang yang lebih menuruti keinginan daripada kebutuhan. Aku tidak terlalu memusingkan masalah uang, karena aku yakin.. Ketika aku membelanjakannya dengan tepat, maka allah akan beri lagi rejeki padaku. Aku tidak pernah takut untuk kehilangan rejeki. Untuk itu, kalo ada yang perlu dikeluarkan ya udah ”nyooooh” aja 

Tapi kali ini, aku lebih nge-rem keinginan. Aku pilah – pilah, mana yang ingin dan mana yang butuh. Aku harus nabung, karena memang tidak bisa dipungkiri, untuk menikah maupun setelahnya butuh uang. Dan sudah menjadi azzamku, bahwa aku tidak mau mengusik orang tua. Aku ingin semua menggunakan uangku dan uang suami ku sendiri. Aku yakin, ketika niat sudah terpatri, ketika ikhtiar sudah dimaksimalkan, disitu allah memberi jalan.

Baca!! Di tahun ini pun aku semakin keranjingan membaca. Apapun itu, barang satu lembar atau bahkan langsung satu buku, dalam satu malam wajib aku lahap. Aku berfikir, dengan membaca aku bisa meningkatkan kualitas hidupku, paling tidak pengetahuanku, ilmuku, pemahamanku. Setelah sekian lama aku terlalu santai, dengan alasan “capek kerja”, aku hilangkan kebiasaan membacaku itu. Beruntung aku memiliki seorang yang mampu memberi contoh bahwa disela – sela letihnya, dengan waktu singkatnya, ia tetap meluangkan diri untuk membaca. Yak! Aku ga mau kalah.. Aku pun akan menjadi hebat sepertinya.

Itulah sekilas tentang hari – hari di awal 2011 ini. Yang pasti, hari – hari ku indah. Hari – hari ku terasa selalu bermanfaat, minimal untuk diriku. Kesehatanku yang tidak stabil, aku anggap wajar karena aku pun manusia biasa, tapi alhamdulillah.. Walau sempat ambruk, aku memiliki orang tua, keluarga dan orang yang sangat perhatian, sehingga tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisiku ini untuk siap beraktifitas lagi.

Ya allah.. Pagi ini, kembali aku bersyukur untuk setiap helaan nafas, kesempatan yang masih kau berikan. Bimbing hamba ya rabb.. Bimbing pula orang – orang yang aku cintai, entah mereka berada dekat ataupun jauh. Aku cinta padamu, aku cinta pada mereka ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar