Senin, 30 Mei 2011

Tentang LSPD

Ini adalah cerita tentang LSPD. LSPD atau Laporan Sumber Penggunaan Dana, adalah salah satu bentuk laporan keuangan yang berisi tentang sumber dan penggunaan dana. Biasanya dibuat satu bulan sekali. Bentuk dari LSPD itu sendiri macam - macam sesuai dengan kondisi perusahaan yang ada. Salah satu bentuk yang selalu aku buat adalah seperti ini :

(demi keamanan bersama maka angka saya samarkan haha!)

jadi begini.. ngomongin tentang LSPD, aku jadi berfikir bagaimana dengan kita nanti? artinya?! begini.. bukankah harta yang kita miliki nantinya juga akan kita pertanggungjawabkan bukan? tidak hanya dalam pemakaiannya (pembelanjaannya) saja, tapi juga sumbernya! dari mana kita mendapatkan rejeki itu.

setiap aku membuat LSPD ini, aku mulai berfikir demikian, iya yah? bagaimana dengan pertanggungjawabanku kelak? harta yang aku dapatkan.. sumbernya dari mana saja? lalu penggunaan dananya aku salurkan kemana saja? hm.. berfikir sejenak agar kedepan dapat lebih hati - hati lagi. Mulai mencoba untuk meng-audit diri sendiri, sebelum nanti di-audit oleh Maha Auditor yang tidak akan pernah salah sedikitpun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar