Kamis, 24 Mei 2012

mentuhankan uang?!?!

Ketika aku menginginkan sesuatu, aku sering lupa mengikutsertakanNya dalam tiap usahaku. Diam - diam ternyata aku menuhankan uang!! Ketika aku menginginkan untuk membeli atau memiliki sesuatu, maka yang aku pikirkan adalah "berapa uang yang harus aku keluarkan, berapa banyak yang sudah aku punya, berapa banyak kurangnya, dan darimana aku mendapatkan kekurangan uang tersebut". Ya! Mungkin yang sering aku lakukan pertama adalah bagaimana untuk mendapatkan dan mengumpulkan uang agar aku bisa mendapatkan hal yang aku inginkan tersebut.


Hasilnya?!? Mungkin aku bisa memiliki barang yang aku inginkan tersebut NAMUN dengan jangka waktu yang tidak sebentar. Atau.. mungkin aku bisa mendapatkan hal yang aku inginkan tersebut dalam waktu cepat NAMUN dengan cara yang tidak barokah.


Lalu.. apakah itu yang benar-benar aku harapkan? Memiliki sesuatu yang aku inginkan DALAM WAKTU YANG LAMA atau DALAM WAKTU RELATIF CEPAT NAMUN DENGAN CARA YG TIDAK BAROKAH?!?!


Hal tersebut sebetulnya tidak akan terjadi, Jika dan hanya jika.. aku tidak menuhankan uang.. melainkan MenTuhankan Allah SWT. Ketika yang aku Tuhankan adalah Allah.. maka yang aku kumpulkan untuk mendapatkan hal yang aku inginkan bukanlah uang, tetapi sholat malamku, sholat dhuha ku, sedekah ku, amalan - amalan shaleh ku. Bukankah Allah Maha Kaya? Maha Pengasih dan Penyayang? Maha Pemberi apa yang hambaNya butuhkan?!


Intinya?! Bisa disimpulkan sendiri khan? Allah tidak menciptakan jin dan manusia KECUALI untuk beribadah kepadaNya. Beribadah padaNya maka akan Allah cukupkan apa yang menjadi pinta kita. Karena Allah Maha Pemalu, DIA malu apabila ada hambaNya yang berdo'a memohon padaNya namun pulang tanpa membawa apa - apa.


(simpulan pengajian pagi ini.. semoga manfaat) (*¯︶¯*)


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar