Senin, 28 Mei 2012

Kajongan, 28 Mei 2012

Heii.. udah jam 10 malem aja nih, biasanya si jam segini udah tidur lelap, tapi kali ini g tau kenapa badan sama mata masih seger aja. Mungkin, abis curhat disini ngantuk langsung dateng kali yak.

Kali ini mau cerita pengalaman lagi ah,, Alhamdulillah.. di penghujung Mei ini aku masih berkesempatan buat "mbolang" ke pelosok daerah, dan bener aja.. kali ini aku pergi ke daerah yang belum pernah aku jelajahi. Namanya desa Kajongan yang ada di Kabupaten Purbalingga. Sebetulnya ga ada yang spesial dg desa tersebut, karena memang apa yang ada di desa tersebut hampir semuanya juga ada di desa desa lain. Sawahnya, udaranya, warganya, semua hampir sama antara desa kajongan dengan desa lain di kabupaten Purbalingga.

Yang membuat beda perjalananku kali ini adalah, pernyataan yang tiba tiba muncul dari dalam diriku, "entah berapa lama lagi aku bisa menikmati sensasi berjalan - jalan ke desa - desa seperti ini.. "

Karena mungkin beberapa waktu ke depan, aku sudah tidak bisa menikmati asiknya menjadi "ali topan anak jalanan" lagi. Dan jika aku mengingat hal itu, ada rasa nyeri di dalam hati. Hahhhh... rasanya ga ingin kehilangan moment seperti ini.


Tapi, inilah hidup, terdapat banyak episode yang harus dilalui. Beralih dari satu masa ke masa yang lain, dari satu cerita ke cerita yang lain. Dimana terkadang, harus ada yang direlakan untuk kita lepaskan. Mungkin, bagi ku.. melepas aktivitas ku (yang sangat aku sukai) saat ini adalah wujud pengorbanan atau kerelaan ku untuk memasuki episode hidupku yang baru. Episode hidup yang penuh dengan pengharapan kepadaNya, agar dapat aku lalui dengan baik dan ikhlas ditiap cerita nya.. Aamiin :-)



Published with Blogger-droid v2.0.4

1 komentar:

  1. udah lama gak blogwalking, eh liat blog mu jadi pengen baca2 lagi.. dan nemu artikel ini. hiks.. aku juga gitu mbar.. tapi aku dulu gak pernah berpikir bahwa aku bakalan kehilangan moment jalan2 bertualang dan mbolang ke tempat tempat menarik, terpencil, dan menyenangkan. aku selalu berpikir aku gak mau kehilangan moment seperti ini.

    tapi kini nyatanya aku sudah kehilangan itu semua. :D waktu dan keadaan merubah semuanya. seperti katamu aku telah memasuki babak baru di kehidupanku, tapi aku selalu bermimpi untuk bisa mengulang babak lama itu, dimana aku di dalam kehidupanku bisa bertualang dan mbolang lagi. entah kapan tapinya.

    BalasHapus