Selasa, 14 Desember 2010

Chemistry seorang dosen part-2

Bagi yang pernah baca coretan ku dulu yang judulnya “Chemistry seorang dosen”, naaah kali ini ada lanjutannya niih. Masih berkaitan juga sama dosenku yang waktu itu aku ceritain yaitu pak Ompu (Halomoan Ompusunggu). Jadi ceritanya begini.. waktu itu hari Jum'at dan aku pulang kerja niat banget ke kampus buat ikut kuliah akuntansi keprilakuan, waktu itu ujan deres walhasil aku rada2 “gejebur”-an deh berangkat ke kampus, dan sampai disana ternyata terereeeeeeeng.. KOSOOOONG -_______-”. Ya udah aku ke ruang transit aja buat ngikut absen.

Nah, sampai di ruang transit itu, aku ketemu sama pak Ompu (setelah lama g pernah ketemu karena udah g pernah diajar lagi), aku inget kalo ada salam buat beliau dari salah satu bimbingannya dulu yang dititipin ke aku via komen di blogku. Awalnya si agak ragu, sampe-in ga ya? Sampe-in ga ya? Ahhh.. sampain aja lah, ini khan amanah, jawab batinku. Dengan agak dikit malu – malu (maklum khan ane kagak deket ama dosen ni.. ahihihi..) aku sampaikan lah salam itu

“Permisi pak Ompu, waktu itu pak udah lama banget ada yg titip salam buat bapak”
jawab beliau “dari siapa de'?”
-yeahhhh beliau masih belum berubah, selalu memanggil nama mahasiswa-nya dengan panggilan “de'”, romantisnyaaaa wkwkwkwkwkwk...
Aku jawab “waduh maaf banget pak, saya sampai lupa siapa yg titip salam”
“Loh emang nya ketemu dimana sama orang itu? Si Nanang bukan?”
kata si bapak lagi “jadi begini pak.. blablabalbalbalbal..” -yang intinya aku ceritain kalo si penitip salam itu komen di blogku dan titip salam buat beliau-. Terus jawabnya si bapak gini “oooh.. dari blog? Kamu nulis blog toh de'?, iya saya juga ada itu satu mahasiswi yang suka nulis, trus salah satunya juga nulis tentang saya, tulisannya lucu ya udah saya print aja itu tulisan – tulisannya, terus setiap pelajaran SIA saya suruh salah satu mahasiswa buat bacain tulisan itu di depan kelas, selain itu juga tulisan – tulisannya itu saya bawa juga ke Bandung, waktu ada arisan keluarga, saya bacakan di depan mereka”. “waaah.. iya pak? Ada juga ya pak yang nulis tentang bapak selain saya” timpalku, “iya.. judul blog-nya itu CHEMISTRY SEORANG DOSEN!” kata si bapak dan seketika aku melongo, dalam hati ngomong “lah!! deneng judul tulisanku?”.. eeeeh belum abis heranku si bapak bilang lagi “lucu dia ngomongnya, bilang vespa yang dia pake dg sebutan MEONG, terus dia ngomong kalo saya g pernah korupsi waktu, selalu sedia aqua kalo ngajar juga..” makin melongo lah aku dibuatnya towewewewewengg.. dan dengan polosnya aku ngomong “itu khan judul tulisan saya pak..”, eh kata si bapak “lah! Kamu yang nulis? Jadiii..kamu si fitri? Itu disana dia nulisnya fitri”, “iya pak.. saya fitri, saya ambar fitriani..” huahahaha.. si bapak ikutan kaget, ga nyangka ya pak ketemu sama si penulis aslinya wkakakakakaka -ngguaya!!-

Hahhh.. ternyata, yang namanya idup itu penuuuuuuuuuuuuuuh dengan kejutan, tiap saat adaaaaaaaaaaa aja rencana Allah yang g kita tahu yang bikin kita surprise. Ya salah satunya kejadian sore itu di ruang transit, siapa coba yang nyangka kalo coretan kecil ku itu ternyata di baca yang si yang aku lagi ceritain, siapa coba yang nyangka kalo coretan kecil ku itu sampe dibacain di depan kelas anak angkatan 2008, dan siapa juga yang nyangka kalo aku bisa ngobrol banyak dan dekat sama pak Ompu? Huwaaaaaaaaaaaaaa.. asiiiiiiiiiik banget!! keren!! yah.. aku cuma bisa ambil sedikit pelajaran, bahwa menyampaikan amanah itu, walau berat tapi harus tetep disampaikan!! coba kalo aku tadi mengurungkan niat buat nyampein salam ke si bapak, pastinya ga akan kejadian khan aku bisa ngobrol panjang kali lebar sama dengan luas dengan beliau? Ahihihihi..

Haaaahh.. terimakasih ya pak, terimakasih buat pelajarannya sore itu. Terimakasih juga sudah berkenan membaca coreta kecil yang saya buat, mudah2an si isinya ga ada yang neko2 jadi saya ga malu hihihhihi.. sukses ya pak, tetap menjadi dosen karismatik yang berdedikasi tinggi (itu yang selalu saya liat dari bapak), mudah2an lain waktu bisa ketemu lagi ya pak dan kita main tebak2an lagi hahahahaha.. ^______^


nb : tulisan ini dibaca juga g ya? Ahihihihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar