Selasa, 14 Desember 2010

Pak Edi Transit

Kali ini pengen cerita tentang seorang bapak yang baeeeeeeeeeeeeeeeeeeekk banget! Namanya pak Edi, tapi kami para mahasiswa -ngomong mahasiswa ne pake gaya bangga2 gitu deh!, biasa baeee biasa baeee.. mahasiswa beee.. sombong!huahaha-, kami sering manggil beliau dengan panggilan Pak Edi Transit.


Yak! Kami panggil begitu karena emang sehari – hari beliau ada di ruang transit, pusat informasi segalanya tentang perkuliahan, tentang absen, tentang dosen sampai dengan tentang kuliah apa kira – kira yang bisa kosong!huahahaha -yang terakhir aku ngarang!jangan dipercaya ;P -. Aku ada satu pengalaman yang berharga dengan beliau, apa ini?? itu dia,, -maksutnya.. apa itu?? ini dia.. fyuuhh geje ni yang nulis!!-


Waktu itu, pulang kantor kira2 abis maghrib lah, aku sengaja ke kampus buat ketemu sama PS -Pembimbing Skripsi- ku, rencananya si pengen bimbingan dan nanyain kelanjutan proposal skripsi ku yang udah aku serahin ke beliau beberapa hari yang lalu. Tapi kecewa lah aku ternyata kampus sepi, ga ada orang yang aku cari juga Y___Y, tapi beruntung aku ketemu sama pak Edi, udah deh,, sifat SKSD ku muncul, deketin aaaaaaaaaahh.. tanya2 aaaaaaaaaahh hehhee..


Akhirnya aku ngobrol sama beliau, wah.. subhanallah.. aku seneng banget ngobrol sama beliau, tau ga! Beliau tuh beda banget sama pegawai2 di kampus yang lain. Terus terang aja nih.. pegawai yang lain itu lebih banyak jutek, nyinyir, uangel, nyebelin dan menjatuhkannya -walau ga semua si-.
Tapi pak Edi beda, abis aku ngobrol sama beliau, aku jadi semangat banget nggarap skripsinya, beliau kasih semangat, beliau yakinkan bahwa PS 1 ataupun PS 2 ku itu orangnya baik2, dan pasti ngebantu lulusnya aku, beliau nasehatin jangan lupa 5 waktu g boleh ditinggalin, berdoa juga supaya Allah memudahkan jalan ku dalam mencapai kelulusanku.


Haaah,, pokoknya ngobrol sama beliau itu jadi ayem bin semangat deh!! g sia sia aku ke kampus sendirian, bisa dapet pelajaran berharga dari pak Edi. Aku jadi berfikir, besok, kalo aku udah punya anak, mungkin begini cara mendidiknya, mengenalkannya dengan islam, tidak melulu neraka dengan azab nya yang pedih yang diceritain, tapi ceritakanlah tentang surga dan kenikmatan di dalamnya, tentang sifat Pengasih dan Penyayang yang dimiliki Allah, dengan itu pasti anak2 bisa mencintai islam bukan karena TAKUT dengan azab nya tapi karena memang CINTA pada keindahannya. Hmmm.. bisa jadi!!


Ok,, makasih banyak pak Edi buat semua semangat dan kemudahan2 yang selama ini sudah bapak beri pada kami para mahasiswa -kali ini ngomong mahasiswa nya dengan nada biasa aja hehehe..- mudah2an Allah balas apa yg sudah bapak tanam dengan buah yang manis dan indah Amin.. obrolan malam itupun selesai dengan semangat ku yang menyala2, tapi ada satu yang aku sesalkan, aku cuma salaman aja jabat tangan dengan beliau, aku lupa ga cium tangan, hal yang selalu aku lakukan kepada orang – orang yang sudah aku anggap sebagai orang tua ku sendiri, bahkan kepada salah satu cleaning service di kantor ku.. hmmm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar