Rabu, 26 Maret 2014

Ah!! Saudara ternyata #2

Kira - kira pukul satu siang, kami sampai di gedung SEAMEO Biotrop. Disana sedang berlangsung acara pernikahan sepupu dari suami ku. Di undangan tertulis acara mulai pukul 11 sampai dengan pukul 1 siang. Dan oke! kami sampai di gerbang gedung pukul satu siang kurang sedikit. Itu artinya kami harus merelakan jatah makan siang kami melayang -salah fokus!! ini salah fokus!!-. Beruntung, sampai sana, masih banyak tamu yang berdatangan. Sang pengantin beserta para orang tuanya pun masih lengkap di pelaminan. Kami masuk ke ruang pertemuan, dan dari atas pelaminan, Bude sudah melambai - lambaikan tangannya pada kami. Ahh tamu yang ditunggu - tunggu -batinku kePDan!-.

Belum sempat kami naik ke atas pelaminan, tiba - tiba punggung ku ditepuk dan jeng jeeeeeng "Mba Ambar! ngapain disini?! temennnya penganten?!". Dian,, dia tiba - tiba muncul dengan mimik muka yang penuh dengan tanda tanya, "kok bisa mba Ambar disini?" begitu mungkin pertanyaan dalam hati nya. "Loh,, dian disini juga? itu.. Bude Ani khan sepupu nya ibu mertua ku" terang ku sambil mohon ijin untuk bersalaman dengan mempelai terlebih dahulu.

Selesai bersalaman, menyampaikan salam dan pesan dari ibu mertua, kami berdua langsung menuju ke tempat prasmanan. Jam makan siang ditambah dengan hampir dua jam kami muter muter kota Bogor, membuat perut kami -saya tepatnya- kelaparan. Sedang khusu'nya kami mengambil makanan, Dian dan Eko (suami nya) datang menghampiri kami dan bilang "Mas Robien ya?! aku Eko mas,, keponakanannya Pak de Har (suami nya Bude Ani). Dulu waktu masuk STAN pertama khan aku dianterin mas Robien nyari kos kos-an". Jeng jeeeeeng,, dua orang itu yang sejak di stasiun memperhatikan kami, yang setiap hari nya satu bis jemputan sama aku, ternyata eh ternyata.. Saudara!! MasyaAllah.. kami sampai terheran - heran sendiri. Hampir dua bulan bersama, tapi baru tau kalo ternyata saudara. Sungguh ga disangka..

Ahh.. senangnya, bertambah lagi saudara,, ibarat jodoh, garam di laut, asam di gunung, ketemu nya di belangan. Begitupun saudara, yang satu tinggal dimana, yang lain tinggal dimana.. ketemunya,, di tempat kondangan juga! hahahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar