Jumat, 14 Maret 2014

Si selfie


Dia bukan seseorang, 
Dia juga bukan sesuatu. 
Dia hanya sebuah istilah,,
Istilah yang belakangan sangat ramai digunakan oleh orang orang, mungkin termasuk kalian dan juga oleh diriku sendiri. Yaph! Selfie! Istilah yang sangat familiar. Selfie adalah singkatan dari "Self Potrait"
yang artinya foto hasil memotret diri sendiri , biasanya dengan smartphone atau webcam, lalu diupload ke social media. -http://kamusslang.com/m?do=Search&submit=Cari&what=selfie-


Lalu, apakah ada yang salah dengan selfie? Ohh aku disini bukan mau ngomongin tentang itu, aku mau ngomongin hal yang ada kaitannya dengan selfie tapi untuk lain kasus. Kalo mau mencoba memperhatikan, sadar atau g ketika kita melihat foto dimana disitu ada diri kita sendiri bersama orang lain, maka yang akan kita cari pertama adalah muka kita, ya ga?!? Lalu kemudian, bagus atau jeleknya ukuran foto tersebut adalah dinilai berdasarkan diri kita. Kalo kita difoto itu bagus, pasti kita bilang "iiii fotonya baguuuus" padahal difoto itu juga terlihat orang lain dengan pose yang kurang pas. Teteeeep aja kita bilang bagus. Hahaaa.. Begitu pun juga berlaku sebaliknya. Ya gaaaa?!? Mungkin darisinilah cikal bakal selfie itu muncul ;).

Okeyy sekarang kita bahas hal yang sedari awal emang udah pengen aku bahas, yaitu tentang sisi lain selfie. Aku rasa aku adalah orang yang punya rasa selfie tinggi. Eittssss tapi bukan dalam hal foto, kalo foto aku lebih suka bareng-bareng, biar apa?! Biar g jadi pusat perhatian aja siii -hoekkkkk,booooooong!!!-. Yaphh.. ke-selfi-an ku itu biasanya terlihat saat sedang bersama orang lain, janjian untuk pergi ke suatu tempat bersama, aku g begitu doyan buat samper-samper an, aku lebih milih buat langsung ketemuan di TKP. Karena pada dasarnya, aku ga suka nunggu dan g suka ditungguin juga. Fair khan? ;). Apa yahh.. rasanya kalo samper-samper an, atau tunggu-tunggu an tuh ribet, tergantung sama orang lain, ga bebas! Selain itu, aku juga lebih suka pergi sendiri -keculi sama suami-, karena apa? Karena aku bisa mengatur waktu ku sendiri, kapan aku pergi, kapan aku pulang, mau kemana aku pergi, daaaan sekali lagi ini tidak berlaku untuk suami ku loh yaaaa. Karena seenak-enaknya pergi sendiri, akan jauuuuuuuuuuuuh lebih enak kalo pergi sama suami hahaaaa..

Ya! Saya tahu! Kalo terkadang bagi sebagian orang -apalagi bagi mereka yang tinggi jiwa kebersamaannya- sifat selfie ku ini cukup menyebalkan. Tapi ya selama itu semua bikin aku nyaman dan yang terpenting tidak merugikan orang lain, ya aku cuek aja hehehee. Intinya kita fair play saja lah ya.. kamu bisa menjalankan prinsip mu yang buat kamu nyaman, aku pun demikian. Yang terpenting adalah prinsip kita itu tidak merugikan orang lain, dan yang g kalah penting lagi kita harus mau juga menanggung konsekuensi atas prinsip kita. Ahhh superrr sekali pembahasan selfie kali ini.. hahaaa. Jadi bagaimana? Apakah anda selfie? Kalo saya bukan! Saya AMBAR! Wkwkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar