Senin, 31 Maret 2014

Eksis Abis!

Mulai dari friendster dulu, facebook, twitter, google circle, blogger, wordpress, instagram, sekarang mulai merambah path, terus yang ga disengaja antaralain slideshare, printerest, hi5 dan lain lain. Hadeeeehhhh mungkin anda - anda sekalian bisa searching akun yang bernama Ambar Fitri atau pheezank. Bisa dipastikan akun tersebutn ada disemua sosmed - sosmed itu. Sekali lagi hadeeeeehhh!!! kurang eksis apalagi aku ya Allah, padahal tidak semua sosmed itu aku aktif didalamnya. Ada yang karena iseng bikin, ada yang ga sengaja ke klik, dan ada yang karena ikut - ikutan. Tapi yang membuat aku merasa lebih aneh adalah.. kok ya tetep ada yang ng-Follow ahehehehehe,, padahal bisa jadi aku sendiri udah lupa username dan password sosmed tersebut hihi.

Mungkin ini ga cuma terjadi padaku saja, beberapa atau bahkan mayoritas orang pasti memiliki akun sosmed lebih dari satu, dua, tiga atau bahkan empat akun haha. Terlepas dari semua akun itu aktif atau tidak, keberadaan akun akun sosmed ini mungkin bisa menjadi tanda "aktualisasi diri" seseorang. Sayangnya, mereka yang aktif didunia maya, belum tentu aktif di dunia nyata. Termasuk saya! hahahaha.. apapun itu, hak semua orang untuk eksis di dunia maya, mengaktualisasikan diri mereka dengan cara yang mereka anggap benar. 

Aku jadi berfikir, kenapa disetiap sosmed itu aku bikin tema aja ya, misal nih Path, aku gunakan untuk share picture-picture yang apik - apik, twitter aku pakai untuk men-tweet pokok pokok cerita yang nantinya aku jabarkan di blog. Lalu facebook? hmmmmm.. facebook aku pakai buat men-stalking orang aja kali ya hahahahaha. Ya ya ya.. mungkin harusnya seperti itu. Tiap akun punya ke-khas-an tersendiri. Sehingga tiap orang yang melihat akun kita, bisa menemukan hal yang berbeda - beda ditiap akun sosmed kita. Tapi sekali lagi itu hanya angan - angan saja, toh aku juga kalo lagi pengen aja buka - buka akun akun tersebut. Kalo udah bosen yaaa... paling cuma sign in --> liat liat--> sign out :D. Ga bisa konsisten! Padahal, kalo aku boleh berharap, aku berharap tiap akun yang aku buat, tiap status atau picture yang aku posting bisa bermanfaat untuk orang lain. Bukan sebaliknya, membawa mudhorot -naudzubillahimindzaliiik-. Semoga saja ya teman.. semoga sajaaaaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar