Rabu, 19 Februari 2014

Ga ada jemputan?! ga tidur artinya!

Tadi pagi sekitar jam 5:14 hape ku bunyi yang menandakan ada sms masuk. Aku heran awalnya, pagi - pagi gini siapa yang sms? pikirku. Habis aku buka sms nya, bener aja.. ada pengumuman penting pagi itu. Intinya pagi ini bis jemputan yang biasa aku naiki ga berangkat karena pak sopirnya ada urusan keluarga, salah satu anggota keluarganya sakit. Huuuuuuuuuufhhhh.. aku langsung lemes, lesu, lunglai, lemah tak berdaya. Bayangan ga enak nya naik CL udah langsung tergambar jelas di pelupuk mata. Hmmmppphhhh,, desek desek an didalem gerbong, pindah kopaja dua kali, dan yang paling nyesek adalah ga bisa curi curi waktu buat bobo hikssssssssss emaaaaak ngantuk maaaaaak T____T.

Setiap hari aku memang selalu -kalo ga kesiangan hehee- bangun jam 3 pagi. Aku mulai mengerjakan semua -beberapa denk!- pekerjaan rumah seperti masak sayur dan lauk, bikin nasi, cuci piring dan yang terpenting dan ga boleh ketinggalan adalah membuat teh hangat manis buat suami tersayang. Jam setengah 5 adalah time limit ku buat menyelesaikan semua pekerjaan tersebut. Kalo setengah 5 ada kerjaan yang belum selesai, dengan terpaksa aku tinggal, dan nanti pas pulang kerja baru aku lanjutin -pada kenyataannya kerjaan itu udah di take over sama suami hehehehe.. makasih sayangku mwwwuachhh-. Dengan rutinitas yang seperti itu, aku merasa beruntung bisa naik bis jemputan, karena disanalah kasur kedua ku, jadwal tidur ku aku lanjutkan disana, lumayan banget itu looooh dari kampus STAN Bintaro ke kantor di Lap. Banteng kira - kira makan waktu satu setengah jam-an. Wiiiiiiihhhh lumayan buat mimpi itu,, apalagi kalo ditambah macet macet cantik jadi agak tambah lama dikit lagi mimpi nya -asal ga kebablas aja macetnya yaaa-.

Tapi pagi ini tak ada jemputan, yang artinya tak ada bobo part 2. Hiksss,, sedihhh. Dalam hati aku berdoa mudah - mudahan aku tetep bisa tidur barang sekian menit, lumayan buat ngurangin rasa ngantuk. Tapi kenyataannya malah nambah rasa ngantuknya ya hahahaha. Jadi tadi Alhamdulillah aku dapet kopaja yang masih kosong, aku dapet tempat duduk yang enak -biasanya udah penuh jadi ga dapet tempat duduk-, setelah aku merasa aman dan nyaman, aku langsung merem! Bobo! :D lumayan, dapet sekitar 15 menitan -sambil berkali kali bangun juga tapi, takut kebablas-. Sampe kantor,, haduuuuhhh ini yang namanya nguap kok ga berenti berenti yaaa, makin ditahan ngantuknya, kepala malah jadi berat. Alhasil aku minum air putih aja terus. Katanya kalo orang ngantuk itu disebabkan otak kurang oksigen. Kalo kita minum air, maka suplai oksigen ke otak akan bertambah sehingga berkuranglah ngantuk kita. Yessssss teori yang amat baguuussss. Lagian, dengan kita minum air putih banyak, ga ada efek sampingnya, baik untuk kesehatann! yaaaah paling paliiiing harus mau bolak balik toilet aja karena beser hehehehehe.

Ini sebetulnya apa sie posting tentang ngontak ngantuk ngontak ngantuk,, apakah hikmah yang tersirat dari cerita ini??? -Hassyahhhhh mulai lebaiii-. Jadi, menurutku.. ngantuk itu berkat mas bro, mba sis! ngantuk itu salah satu bentuk nikmat Allah pada hambaNya, bayangin mereka mereka yang insomnia, mau tidur aja musti minum obat dulu, ckckckckck. Makanya, kita harus bersyukur kalo ngantuk -tapi kalo kebanyakan ngantuk ga baik juga si heheee-. Buat aku, ini adalah salah satu konsekuensi atas kegiatan ku sekarang. Dengan double role atau peran ganda, sebagai istri dan sebagai seorang pegawai. Aku harus bisa memanage waktu dengan baik. Jam berapa aku bangun, apa yang harus aku lakuin, jam berapa aku tidur, sampe pada besok masak apa itu juga harus aku atur. Alhamdulillah selama ini berjalan baik -walau kadang saking capeknya kesiangan dan ga masak :P-. Konsekuensinya?!? jadwal istirahat jadi ga seleluasa dulu lagi, jadilah sekarang aku suka menjadi pencuri! pencuri waktu! waktu buat tidur hahahahahahahaha... 

Beruntung aku punya suami yang pengertian, perhatian, eman, ga pernah nuntut apa apa. Setiap aku bangun kesiangan -setengah 5 buat aku dah siang loh ya, udah ga bisa masak n bersih2- suami selalu bilang "udah, hari ini maemnya beli aja" sambil meluk aku lagi, tidur lagi deh aku loohh!! hahahahaha. Tapi aku bersyukur, dengan jadwal baru ku saat ini, aku lebih bisa belajar hidup teratur, disiplin tanggung jawab, dan semoga hidup sehat. Tidur awal, bangun awal. Mandi sebelum shubuh, sholat selalu diawal waktu. Walaupun masih banyak carut marut disana sini, setan malas nya masih jauh lebih besar dibanding malaikat rajinnya, tapi aku bertekad mau membenahi. AKU MAU BIKIN JADWAL HARIAN TERTULISSS!! macam kebiasaan pas aku sekolah dulu. InsyaAllah.. doakan aku kawaaaaaaaaan doakan aku bisa istiqomah. Aamiin.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar