Senin, 03 Februari 2014

Postingan ini awalnya ga pake judul, karena memang aku sendiri ga ngerti mau dikasih judul apa yang pas buat postingan kali ini. Aku mau cerita aja, perasaan yang duluuu aku pernah rasain, dan ternyata ga cuma aku yang ngerasain, salah satu saudara baru ku disini juga merasa yang sama. Sebut saja namanya mba Ifa -loh?!?!?! emang itu namanya heheeee-

Ini adalah perasaan yang sempat dialami oleh para istri yang jetleg -tau deh bener ga' tulisannya.-. Maksutnya tuh ngerasa kaget, karena perbedaan aktivitas sebelum dan sesudah menikah. Aku dan mba Ifa -dan mungkin masih banyak para istri istri lain- awalnya bekerja. Aku di Telkom sedangkan mba Ifa ngajar di salah satu SMP negeri di Purbalingga. Setelah menikah, kami yang sama sama dari Golden water city hijrah mengikuti suami yang -sama sama- bekerja di Jakarta dan -sama sama- bekerja di Dirjen Pajak, dan sekarang -sama sama- dapet D4 serta -sama sama- berada di kelas 8A -jodoh bangetttt kali ya suami kita mba (_ _#) - back to the topic yeyy! jadi setelah menikah profesi kita berganti 180 derajat menjadi fulltime housewife -uwoooww ini cita cita guweh banget waktu masih kerja dulu-. Tapi ternyata dibalik keinginan kuat menjadi fulltime housewife, ada satu hal yang kami berdua merasa kehilangan. Apa itu?! entar dulu ah,, pasang foto dulu heheee..
mba ifa udah hamil, aku belum, semoga sebentar lagi. Aamiin ;)
Jadi, waktu kerja dulu khan kami berpenghasilan sendiri, mau beli apa apa, atau mau kasih apa pada siapa itu tanpa pikir panjang, langsung aja beli atau langsung aja kasih. Tapi setelah ga kerja dan "dipasrahi" tanggungjawab atas penghasilan suami, sudah ga bisa sebebas dulu lagi kalo mau beli hal hal keinginan pribadi. Bukan karena suami kita ga ridlo atau ga kasih uang untuk membeli apa yang kita inginkan, tapi ada rasa "malu" kalo semena mena dalam berbelanja. Ya kalo belanja nya kepentingan bersama, nahhh kalo belanja nya kepentingan pribadi yang cuma sekedar "keinginan" bukan "kebutuhan"?!? hedddeeeehhh maluuu doooonk, ga amanah! itu menurut aku, dan ternyata mba Ifa juga merasa hal yang sama! -yeeee kita samaaa, Toss dulu dahh-. 

Maka dari itu, aku berniat untuk bisa memiliki penghasilan sendiri, jadi kalo mau foya foya atau ngeluarin duit buat hal hal yang rada ga penting :P itu ga merasa berdosa. Dan Alhamdulillah, Alloh mudahkan niat aku, aku diberi kesempatan olehNya untuk ngajar di salah satu bimbingan belajar di Bintaro. Jam kerjanya enak, cuma dari jam 2 siang sampai sebelum maghrib, atau kalo sesi nya padat ya sampai setengah 8 malam lah. Penghasilannya?!? lumayyaaannnnn banggettttt hehehehe. Mba Ifa yang pada saat itu sudah hamil memang belum bisa mencari kegiatan lagi, walau aku tau dia juga udah pengen kerja. Tapi sekarang dia dah memulai bisnis jualan pakaian bayi nya, sambil ngurusin si kecil cacacaca yang lucuuuu.

Intinya apa sih postingan ini? intinya.. buat aku pribadi, aku berusaha untuk bisa bijak dalam mengatur keuangan negara keluarga maksutnya. Penghasilan yang suami pasrahkan pada istri itu bentuk amanah, jadi jangan dipakai semena mena. Bijak dalam berbelanja! Nah.. masih menurutku nih ya,, ada baiknya kalo istri punya penghasilan sendiri lhoo, tanya kenapa?! karena kalo mau foya foya jadi ga ngerasa bersalah hahahaha -alasan yang g masuk akal!!!- maksutnya, ya lebih merasa mandiri aja kalo kita punya penghasilan sendiri, tidak selalu tergantung pada penghasilan suami. Caranya supaya punya penghasilan gimana? ya kerja laaaah!! Alloh tuh dah kasih kita potensi, ya dimanfaatkan. Kerja ga harus dikantoran kok, bisa ngajar, wirausaha, dll. Yang penting manfaat dan yang pasti suami Ridlo. Itu penting! ;)

Ending buat tulisan ini apa ya.. mmm ya!! kesimpulan!! apa kesimpulannya? silahkan simpulkan sendiri, dan kesimpulan yang paling bagus dan mengena akan dijadikan judul atas postingan ini. Hahahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar